Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membedakan Ayam Jantan alias Betina Menurut Mbak Karomah

Untuk mengetahui jenis kelamin anggota ayam, Anda bisa melihat bulunya. Anak ayam heroik memiliki bulu yang akrab dan betina memiliki jambul yang panjang.







Photo Cara Membedakan Ayam Jantan alias Betina Menurut Mbak Karomah












Jika Saudara ingin beternak ayam, Kalian membutuhkan betina. Ayam jantan dapat dipelihara sebagai ayam pedaging atau indukan. Misal Anda ingin mengetahui blok kelamin anak ayam, Kalian perlu mencari tanda nang lebih halus. Beberapa kaidah untuk melakukannya adalah bersama memeriksa bulunya, melihat paruhnya, ataupun mendengar suara bertenggernya.



Kloaka sama dengan bukaan khusus pada anasir hewan yang membantunya membuang kotoran.



Kloaka mandung jantan memiliki titik belia di atasnya, sedangkan kloaka mandung betina tidak memiliki bintik atau sangat kecil. Belang-belang tersebut biasanya terletak di bagian bawah kloaka dan ukurannya seakan-akan dengan ujung jarum. Sama bertambahnya usia anak ayam, asas titik akan bertambah beberapa ¼ mm.



Apa saja ciri-ciri fisik pisang? Pisang mempunyai batang, kulit, dan seikat batu kecil berwarna hijau di dalamnya.



Anak ayam mulai menunjukkan perbedaan batin (hati) penampilan mereka setelah bertongkat sendok satu bulan, tetapi bentrokan ini tidak langsung bayan jelas.



Anak ayam yang heroik umumnya memiliki jengger yang lebih menonjol di kepalanya, asal yang lebih besar, bersama tubuh yang lebih fadil secara keseluruhan. Bulu mereka kembang lebih cepat daripada betina. Anasir mereka terlihat kokoh bersama kuat.



Anak ayam betina memiliki jenis rambut yang absurd di kepala dan tubuhnya. Matanya kian kecil dan lebih bambung dari anak ayam jantan. Ananda ayam cenderung lebih akrab dan lembek. Mereka memiliki banyak rambut di segala tubuh mereka. Kakinya bayan lebih pendek dari mandung jantan karena tidak memiliki otot yang besar.



Untuk tahu jenis kelamin anak ayam, Kau bisa melihat jengger ataupun pialnya. Sisir ada di ingatan dan pial kecil, corak berdaging di dekat ekor. Mandung dewasa memiliki jengger, akan tetapi anak ayam tidak.



Orang nang memeriksa anak ayam akan memegangnya dengan telapak ahli kanannya, menjepit lehernya dengan jari tengah dan ujung tangan manisnya, dan mengarahkannya ke bawah. Mereka hendak memeriksa tubuh dan kepalanya, dahulu memeriksa perut bagian kolong dan punggungnya. Mereka akan menyelidiki saluran anusnya demi melihat apakah ada kotorannya, bersama jika demikian, mereka akan membukanya untuk melihat apakah kotorannya cawis di dalam anak ayam. Jika anak ayam tidak mempunyai kotoran di dalamnya, mereka hendak mencari titik di pantatnya nan mirip dengan anak mandung jantan.

Posting Komentar untuk "Cara Membedakan Ayam Jantan alias Betina Menurut Mbak Karomah"